南国うまうま日記/バリ島ウブドの生活

南国バリ島のウブドに暮らすもんぶぅのうまうまな毎日を綴った日記です。海外生活豆知識やタイなどの旅行記もあります

にほんブログ村 海外生活ブログ バリ島情報へ   ←クリックよろしくお願いします

へ、から

◆基本文型
 Saya menulis surat dengan mesin pengolahan kata.
   :私は手紙をワープロで書きます。
 Saya memberi bunga pada Kimura.:私は木村さんに花をあげました。
 Saya menerima coklat dari Yamada.:私は山田さんからチョコレートを頂きました。
  memberi:与える、あげる menerima(terima):もらう、頂く
  pada(kepada):〜へ dari:〜から


◆例文
1)-Apakah belajar bahasa Jepang dengan TV?
 -Tidak,dengan radio.
2)-Apakah menulis repolan dengan bahasa Jepang?
 -Tidak,dengan bahasa Indonesia.
3)-"Good-by"dalam bahasa Jepang apa?
 -"Sayonara"
4)-Anda menulis kartu Natal pada siapa?
 -Keluarga dan teman saya.
5)-Itu apa?
 -Ini buku kecil,dari Mr.Yamada.
6)-Apakah sudah membeli tiket Sinkansen?
 -Ya,sudah.
7)-Apakah sudah makan siang?
 -Belum,mulai sekarang makan.


◆例文和訳
1)-日本語をTVで勉強しているのですか?
 -いいえ、ラジオです。
2)-レポートを日本語で書くのですか?
 -いいえ、インドネシア語です。
3)-「Good-by」は、日本語では何と言うのですか?
 -「さよなら」です。
4)-クリスマスカードを誰あてに書くのですか?
 -私の家族と友人あてです。
5)-これは、何ですか?
 -これは、手帳です。山田さんからもらいました。
6)-新幹線の切符をもう買いましたか?
 -はい、買いました。
7)-もう、昼ごはん食べましたか?
 -まだです、これから食べます。
  natal:クリスマス kartu:カード mulai:始める sekarang:今


◆会話例
A)Selamat siang.
B)Selamat datang.Silakan masuk.
A)permisi.
B)Bagaimana kopi?
A)Terima kasih.
B)Silakan.
A)Terima kasih.Sendok ini bagus ya.
B)Ya,dari teman persahaan.
 Ole-ole peljalanan Eropa.
  masuk:入る bagaimana:どうですか?いかがですか? sendok:スプー
  persahaan:会社 ole-ole:お土産 peljalanan:旅行 eropa:ヨーロッパ

広告を非表示にする